Google
 

9.11.2008

Google Chrome (Beta) - New Browser Google

The Big-G akhirnya launching juga, dengan nama browsernya Google Chrome. versinya masih beta, tapi..benar2 keren abiz ne..

Tampilannya asik juga, nggak seperti semua tabbed browser yg ngeletakin tab-nya di bawah toolbars, Chrome ini ngeletakin tab nya di atas, di bar teratas yg biasanya kita akan ngeliat title sebuah page. Yang disana di pojok kanan atas biasanya pada diletakin tombol close, maximize / restore dan minimize. Dari tampilanya bisa langsung kerasa luasnya ruang browser.

Features
  1. One box for everything. Web search. Web history. Address bar. Suggestions ketika kamu ngetik sesuatu di address bar. Satu kotak lengkap untuk semua kebutuhan browsing kamu!
  2. New Tab page. Setiap kali membuka tab baru, akan muncul contoh visual situs yang paling sering dibuka, search engine yang paling sering digunakan, tab yang ditutup, dan halaman yang baru saja di bookmark.
  3. Application shortcuts. Gunakan aplikasi Web tanpa membuka browser. Shortcut aplikasi dapat langsung digunakan untuk membuka aplikasi online favorit kamu.
  4. Dynamic tabs. Tab bisa di drag keluar dari browser untuk membuat window baru. Ngumpulin beberapa tab dalam satu window, atau ngatur tab sesuai keinginan dengan cepat dan mudah.
  5. Crash control. Setiap tab yang digunakan dijalankan secara terpisah di browser, jadi kalo salah satu aplikasi rusak, maka aplikasi lainnya tidak akan terpengaruh.
  6. Incognito mode. Mode Nyamar! Gak ingin halaman yang dikunjungi ditampilkan di History? Pilih Incognito mode untuk browsing secara private.
  7. Safe browsing. Chrome akan memberi peringatan kalo kamu buka situs Web phishing, malware, atau yang dianggap tidak aman.
  8. Instant bookmarks. Pengin bookmark Web? tinggal klik ikon bintang di tepi kiri panel alamat. gampang khan..
  9. Importing settings. Klo kamu mo pindah ke Chrome, Kamu tetap bisa menggunakan semua bookmark dan password yang disimpan di browser yang biasa kamu pake.
  10. Simpler downloads. Ga ada window download manager yg suka bikin ribet. Status download akan ditampilkan di bagian bawah jendela aktif kamu.
Chrome Resources

Ada beberapa resources Google Chrome yang mungkin berguna buat kamu ngerti. Ini dia:
  1. Getting Started Guide
  2. Google Chrome Help Group
  3. Sejarah lahirnya Chrome, dlm versi komik! Asik bener buat di baca, serius!
Download

Silahkan coba! Asik kok. Bisa langsung ke halaman depan Google Chrome, ato langsung download Google Chrome di sini.

Selamat mencoba ‘n have fun!......(thankyu mas djarot atas infonya).............................



Silahkan baca juga artikel berikut



0 Comments:

Posting Komentar