Google
 

4.23.2008

Pasang online indicator

Jika kamu adalah pengguna Yahoo! Messenger, kamu tentu sudah mengetahui bahwa kamu bisa menampilkan sebuah icon pada situs atau blog yang menunjukkan apakah Yahoo! Messenger kamu sedang aktif atau tidak. Yahoo! menjelaskan caranya melalui halaman ini.

Yang belum banyak diketahui adalah Yahoo! menyediakan 10 macam icon yang bisa digunakan. Jenis icon yang ditampilkan tergantung dari tipe yang dituliskan pada kode untuk menampilkan status online Y!M. Ini adalah kode standar yang diambil dari situs Yahoo! Messenger:
img border="0" src="http://opi.yahoo.com/yahooonline/u=dairyman88/m=g/t=2/l=us/opi.jpg">
Jenis icon ditentukan oleh bagian t=2. Kamu bisa mengubah jenis icon dengan mengganti nilai t dari angka 0 sampai 9. Macam-macam icon beserta ukurannya bisa dilihat pada gambar di bawah iniAnda juga bisa mengganti icon standart Yahoo dengan icon anda sendiri.
Pertama, siapkan 2 buah file indicator. Idealnya sih 3 untuk 3 macam status. Satu untuk online, satu lagi offline dan satu lagi jika status tidak diketahui. Uploadlah semua gambr tersebut di hosting kesayanganmu. Setelah itu, kunjungi web ini. Anda bisa menggunakan icon yang tersedia secara default. Tapi jika sudah punya gambar sendiri, ya lets go aja deh.

Isi form yang tersedia. Jika anda menggunakan Yahoo sebagai indikator, maka pilihlah Yahoo. Anda bisa memilih messenger yang lain juga seperti Skype dan MSN. Isi juga id YM anda di form yang tersedia.

Form “Address to online icon”, “Address to offline icon” dan “Address to unknown icon” diisi dengan alamat icon yang digunakan. Form IRC Channel dikosongi aja. Setelah semua selesai, klik Get HTML Code.

Anda akan mendapatkan kode HTML untuk dimasukkan ke website atau forum. Selesai deh.. Selamat mencoba..moga bermanfaat..

Silahkan baca juga artikel berikut



1 Comment:

Mulyadi Pasaribu said...

Wah... Saya sudah pake juga indikator YM di blog saya. Yang saya mau tau, tentang indikator untuk GoogleTalk

Posting Komentar